lundi 31 octobre 2011

Bu Retno

31 Oktober 2011

Bu Retno
hmm..
bisakah kalian membaca sejenak tentang bu retno ini ?

Bu Retnani Yesaya atau yang biasa dipanggil bu Retno ini adalah alumni guru agama kristen di sekolahku..
aku mengenal bu retno semenjak aku masih kecil..
dimana aku yang kecil ini masih butuh banyak belajar tentang arti Yesus Kristus..

disaat hari pertamaku mendapat pelajaran agama, di hari itu lah aku bertemu Bu Retno..

wajah yang damai, senyumnya yang lembut..
suaranya yang merdu..
seketika, itu juga aku jatuh cinta dengan bu retno..

aku tak pernah melihat sosok seperti bu retno di dalam ibuku..
bukan, bermaksud untuk durhaka..
tapi, ibuku lain dan jauh beda dengan bu retno..

mungkin, yang kalian pikirkan sekarang..
bu retno pasti orangnya kalem..
jika iya, kalian salah besar..
bu retno sudah seperti ibu keduaku..
dia akan memarahiku jika aku nakal di dalam kelas..
dia akan mengajariku banyak hal tentang Yesus..
dia akan menghiburku saat aku sedih..
dia akan menyediakan pundaknya ketika aku menangis..

selama ini, didikan orang tuaku yang keras, membuatku jadi anak yang suka melawan..
andai kalian tau..
andai orang tua yang sering menekan anaknya tau..
mendidik anaknya dengan keras tidak membuat anak itu semakin taat kepada orang tuanya..
tetapi, semakin memberontak..
lihatlah aku !

namun, tidak didalam bu Retno..
seseorang yang tangguh..yang tegar..
seseorang yang tentunya di pakai Tuhan..
aku tidak menemukan sosok "menekan" di dalam sifat bu retno..

jujur, aku sayang bu retno..
selama ini, aku tahu banyak hal tentang Kristus, karena bu retno..

setiap anak-anak yang belajar bersama-sama dengan aku..
pasti semangat..dan, pastinya, mendapat banyak inspirasi, dan banyak mendapat kejadian yang pasti membuat kita semua sadar..dan mensyukuri hidup ini..

Suatu hari..
guru agamaku diganti..
aku heran, disaat itu juga..
aku kehilangan sesosok ibu..
aku mencoba menerima semua ini dan melanjutkannya..

tetapi, teteap saja, aku tidak nyaman dengan guru ini..
aku ingin bu retno kembali.. :'(

pada jam pelajaran ke 2 setelah agama selesai..
seorang guru masuk, sambil membawa kantong, berisikan uang..
guru itu bilang..
ada yang mau menyumbang untuk bu retno ?

disaat itu juga, aku mulai tak enak hati dengan kata" guruku itu..
aku memberanikan diri untuk tanya..

emang, bu retno kenapa bu ?

ibu guruku bilang..

bu retno kena sakit kanker nak, stadium 1..

tiba-tiba hatiku terasa sakit sekali, ingin menangis, berteriak sekencang-kencangnya..
murid" agama kristen yang lain juga mulai menahan air matanya..
kami semua sayang bu retno dan kami semua tahu itu..

sekarang..
kami cuma bisa berdoa..
berdoa buat kesehatan bu retno..
bu retno yang biasanya mengabarkan janji Tuhan, yang biasanya menceritakan tentang mujizat..
yangbiasanya menyanyikan sebuah lagu untuk kami..
kami rindu bu retno...



Tuhan..
Tolong bantu bu retno Tuhan..
Sertai bu retno dimanapun bu retno berada..
berikan kekuatan untuk bu retno Tuhan..
kami yakin, kami tahu, dan kami percaya..
bahwa, Kau tidak akan membiarkan anakMu jatuh dan terluka..
kami tahu, bahwa Kau akan selalu menggenggam tangan bu retno dengan kuat..
dan membantu bu retno didalam setiap kesusahannya..
Kau bukan Tuhan yang membuat anak-anakNya kecewa..
tetapi, Kaulah Tuhan, yang mengerti dan tahu setiap kami..
dalam namaMu kami sudah berdoa..
Halleluya..
Amen .

thanks for reading..
God Bless You :)

Mazmur 23 : 1-6

"Tuhan adalah gembala-Ku. Takkan kekurangan aku..
Ia membaringkan aku ke air yang tenang..
Ia menyegarkan jiwaku..Ia menuntun aku dijalan yang benar,,oleh karena nama-Nya
Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman..aku tidak takut bahaya..sebab Engkau besertaku..gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur Aku..
Engkau menyediakan hidangan bagiku..dihadapan lawan-Ku..Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak..pialaku penuh melimpah..
Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku..seumur hidupku..dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa"



2 commentaires: